Manfaat Bersepeda Untuk Kesehatan Tubuh Yang Perlu Anda Tau

0 Comments

Anda yang gemar bersepeda sangat beruntung. Selain untuk sarana menyegarkan pikiran. Ternyata manfaat bersepeda itu banyak sekali, khususnya untuk kesehatan. Ibaratnya tak perlu biaya mahal, badan dan pikiran sehat. Banyak individu yang saat ini memilih sepeda pada setiap kesempatan. Contohnya untuk keperluan olahraga, transportasi dan silaturahmi. Sesuatu yang tampak jauh, bisa didekatkan dengan aktivitas yang satu ini. Apalagi saat ini sudah tersedia jalan khusus untuk sepeda. Biasanya berupa trotoar, sehingga ketika Anda melintas pakai sepeda di jalan raya. Rasa nyaman dan tenang menyelimuti Anda. Tidak terpengaruh dengan hiruk pikuk jalan raya yang penuh mobil dan motor.

Maka dari itu sudah tepat kalau manfaat bersepeda disandingkan dengan gaya hidup kekinian. Sebenarnya seperti apakah manfaat yang bisa dipetik oleh penikmat sepeda? Begini penjelasannya.

  1. Bebas Macet

Manfaat pertama berupa terhindarnya dari kemacetan. Kondisi mental Anda tidak terganggu dengan efek kemacetan. Karena spot jalan khusus sepeda kini banyak. Hampir seluruh kota besar memilikinya. Kalau Anda seorang pelajar atau pegawai. Memakai sepeda sebagai transportasi pengganti mobil,motor,bus umum memang sebaiknya dilakukan. Yang penting lokasi sekolah atau kantor tidak terlalu jauh dari hunian.

  1. Mengencangkan Otot Paha dan Penurunan Berat Tubuh

Mengayuh sepeda tiap hari mampu membakar kalori, lemak pada tubuh. Aktivitas bersepeda tidak perlu lama pakai saja batasan waktu selama 25 menit. Dengan begitu lemak otomatis terbakar sampai 5 kg. Karena bertumpu pada bagian paha serta betis. Kelak keduanya akan kencang, yang penting pemanasan dahulu. Supaya tidak ada cedera di kedua bagian tersebut. Kegiatan bersepeda semakin menyenangkan.

  1. Meminimalkan Risiko Penyakit Jantung, Kanker, Diabetes

Ketika Anda rutin bersepeda setiap hari. Anda akan merasakan manfaat bersepeda secara langsung di setiap organ, sel dan bagian tubuh lainnya. Contohnya aliran darah lancar, jantung sehat, kecil risiko tumbuh sel abnormal yang berpotensi kanker. Yang tak kalah hebatnya kadar gula darah Anda terjaga, diabetes tipe 1 atau 2 tak akan menghampiri Anda. Semua itu sebagai akibat dari digerakkan secara aktif dan rutin semua anggota tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *