SRAM Force AXS Baru Menambah Roda Gigi yang Lebih Mudah

0 Comments

SRAM Force AXS Baru Menambah Roda Gigi yang Lebih Mudah

Drivetrain rentang lebar SRAM Force AXS 43-30 yang baru menggabungkan gearing depan bagian bawah dengan kaset 10-36 yang lebih luas untuk grup mix-and-match yang akan membuat pendakian lebih mudah. Keduanya membutuhkan derailleur baru, yang juga membawa perbaikan.

Ini juga akan meningkatkan clearance ban, membuat kami dapat menjalankan ban yang lebih besar dan lebih luas. Ini secara teknis bukan grup “kerikil”, itu hanyalah pilihan lain untuk, um, kerikil. Tapi juga sepeda motor petualangan dan wisata. Dan bahkan sepeda jalan biasa jika Anda tinggal di suatu tempat yang curam.

Sungguh, ini seperti dua sistem terpisah, satu untuk bagian depan, dan satu untuk bagian belakang, dan Anda dapat memadukan keduanya ke dalam sistem pkv games penggerak AXS yang ada untuk membuat pengaturan sempurna Anda. Berikut ini rincian teknologi, spesifikasi & harga lengkap, bersama dengan perbandingan visual eTap sebelumnya dan derailleurs AXS…

Force Crankset AXS 43/30 dan Derailleur Depan

Mari kita lanjutkan dan lepas Band-Aid ini: Jika Anda ingin menggunakan set engkol dan rantai ultra-kompak baru ini, Anda harus membeli crankset lengkap dan derailleur depan 43/30 yang baru. Inilah alasannya:

Engkol baru memiliki spindle DUB 5mm lebih luas. Itu mendorong Faktor-Q keluar 2,5mm per sisi, dan mendorong rantai keluar 2,5mm ke 47,5mm. Dan itu belum semuanya.

Combo chainring 43/30 yang baru menggunakan BCD 94mm yang lebih kecil, turun dari 107mm pada grup AXS lainnya.

Namun, masih menggunakan pola spline pemasangan langsung 8-baut yang lebih baru. Dan mereka berbagi celah 13-gigi yang sama antara rantai besar dan kecil. Yang berarti…

Anda bisa meletakkan chainrings dan laba-laba ini di crankset SRAM yang ada untuk digunakan dengan derailleur depan AXS standar, namun Anda akan menyerah pada peningkatan ban clearance. Itu juga berarti Anda dapat memasang chainrings 12-speed standar SRAM (pada laba-laba 107bcd mereka) ke spindle ini untuk digunakan dengan derailleur depan Lebar!

Versi singkatnya: Campur dan sesuaikan spindel dan derailleur sesuai keinginan, pastikan Anda memasangkan Wide / Wide atau Standard / Standard di depan.

Selain itu, dengan menggunakan lompatan 13-gigi yang sama, Anda dapat mencampur dan mencocokkan crankset ini dengan derailleurs belakang dan kaset AXS 12-kecepatan mereka dan mempertahankan kompatibilitas “celah” yang sama pada derailleur belakang (lebih dari itu dalam satu menit).

Pada dasarnya, Anda dapat mencampur dan mencocokkan hampir semua yang ada di alam semesta AXS sekarang untuk membuat pengaturan persis yang Anda inginkan, dengan beberapa peringatan yang disebutkan di sini. Tidakkah Anda senang tidak langsung masuk ke bagian komentar?

Salah satu batasan dengan 94BCD adalah kurangnya pengukur daya berbasis laba-laba. Meteran daya Quarq tidak muat di dalam BCD yang lebih kecil itu, tetapi sekarang mereka memiliki PowerTap , mereka merekomendasikan meter daya pedal PowerTap P2 .

Yang mengesankan adalah rentang panjang yang ditawarkan: Mereka datang dalam panjang 165, 167.5, 170, 172.5, 175, dan 177.5 mm. Mereka juga mendapatkan lapisan mengkilap baru untuk membedakannya dari engkol standar Force 12 kecepatan, dan itu juga disertai dengan sentuhan kilau pada derailleurs.

Dan ya, jika Anda benar-benar menyukai faktor-Q yang lebih luas, Anda dapat memasang rantai 1x mereka ke engkol ini, hanya perhatikan bahwa itu juga akan mendorong rantai Anda keluar dan mungkin tidak menawarkan kinerja yang paling halus, paling tenang di ujung kaset Anda.

Bagian “Lebar” dari derailleur ini tidak berarti “jangkauan luas”. Ini hanya merujuk pada fakta bahwa ia berada lebih luas dari bingkai.

Sekarang semuanya didorong lebih jauh, Anda akan ingin memesan braket bawah DUB yang benar untuk pergi bersamanya, yang pada dasarnya memberi Anda spacer kit yang lebih luas dengan BB (Dugaan kami adalah Anda cukup menambahkan spacer 2.5mm di setiap sisi jika Anda sudah memiliki DUB BB yang diinstal). Mereka membuat opsi yang pas hampir setiap frame standar kecuali Trek BB90.

Bagaimana Perbandingan Antara Derailleur Depan Reguler & Lebar eTap AXS?

Dari samping, derailleur lebar depan lebar AXS Force (di atas, kanan ) terlihat sama dengan versi non-lebar ( Red AXS FD ditampilkan di sebelah kiri ).

Ini offset mereka dari bingkai yang berbeda. Seperti yang ditunjukkan di atas, Anda dapat melihat bodi yang lebih luas dan titik pemasangan offset untuk derailleur depan Force AXS Wide. Ini mendorong 2.5mm lebih jauh dari tabung kursi.

Hanya untuk bersenang-senang, inilah yang tampak seperti setiap generasi deretleur depan SRAM eTap. The original ETAP FD ditempatkan baterai jauh ke dalam ( di atas, kiri ), yang membatasi penggunaannya untuk apa saja selain sepeda jalan dengan ban jalan sempit. Itulah yang kelompok itu benar-benar dirancang untuk tahun 2015 … “kerikil” bukanlah hal yang berarti.

Pada tahun 2019, kelompok AXS memindahkan baterai lebih jauh ( tengah ), yang membuka jarak untuk ban 700 × 40, tergantung pada pelek dan ban. Sekarang, Force AXS Wide ( kanan ) yang baru menggerakkan semuanya keluar 2.5mm untuk clearance hingga 700 × 45 atau 650B x ​​2,1 ″ ban.

Tampil dipasang ke Niner RLT 9 RDO dengan roda kerikil Bontrager dan ban 700×40, saya mengukur jarak bebas 1mm, 3.5mm dan 5mm.

Ya, secara teoritis, harus ada perbedaan 2.5mm antara AXS dan AXS Wide, tetapi akan bervariasi berdasarkan pada bagaimana derailleur dimiringkan, dan saya mungkin hanya memiringkannya sedikit berbeda karena saya sebenarnya tidak mengatur Red AXS FD untuk mengendarai sepeda ini. Anda mengerti maksudnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *