Ibis Ripley v4 yang dilengkapi XTR Merupakan Perpaduan Sempurna

0 Comments

Ibis Ripley v4 yang dilengkapi XTR Merupakan Perpaduan Sempurna

“Aku harus memiliki ini.” Tidak lama setelah putaran pertama saya pada Ibis Ripley terbaru, pemikiran ini terlintas di benak saya. Sepanjang tahun ini, kami dapat mencoba banyak sepeda yang berbeda. Beberapa model itu akhirnya datang untuk review jangka panjang, tetapi jarang saya naik sepeda dan merasa seperti saya segera membutuhkannya dalam hidup saya. Tetapi sesekali, ada sepeda seperti Ripley v4. Sepeda yang menuntut tampilan lebih dekat.

XTR M9100 1 x 12

Sebagai keberuntungan, saya kebetulan berada di tengah mengumpulkan sebuah bangunan untuk menguji kelompok Shimano XTR 1 × 12 yang baru . Tidak lama sampai rencana awal saya dibatalkan, dan bingkai Ripley tiba untuk menjadi pusat pembangunan. Karena sejumlah faktor, butuh beberapa saat, tetapi akhirnya saya memiliki semua bagian yang diperlukan untuk satu bangunan yang melamun. Saya berharap bahwa motor ini akan menjadi platform yang sempurna untuk menyoroti grup XTR terbaru sementara juga memberi saya banyak waktu pelana pada salah satu sepeda terpanas tahun ini, dan saya tidak kecewa.

      • 1. Berat total

Pada titik ini, jika Anda telah mengikuti, Anda sudah melihat bangunannya . Mulai dengan bingkai Ripley v4, tambahkan suspensi tingkat Fox Factory di kedua ujungnya, custom Santa Cruz Reserve 30 roda karbon dengan hub Shimano XTR, dan grup lengkap Shimano XTR M9100 1 × 12 dan kemudian selesaikan dengan segelintir Komponen PRO . Ikuti resep itu dan Anda akan berakhir dengan sepeda XC / Trail yang sangat mampu dengan 130 / 120mm perjalanan yang berbobot 26lbs 15 oz (12,22 kg). Tergantung pada selera Anda dalam komponen, yang bisa dibuat lebih ringan atau lebih berat, tetapi build saya terasa seperti itu adalah sweet spot antara bobot yang ringan tanpa mengorbankan traksi, pengereman, atau ketahanan.

Salah satu perbedaan besar pada bingkai Ripley yang baru adalah tata letak suspensi baru yang menjauhkan eksentrik untuk tautan pendek yang lebih tradisional dan kinematika v5 sistem suspensi dw-link. Ibis mengatakan mereka dapat meringankan bingkai berkat perangkat keras baru sekaligus membuatnya lebih tahan lama. Pada akhir musim, tentu saja tidak ada kekhawatiran yang datang dari frame dalam hal daya tahan – semuanya benar-benar diam tanpa banyak menyentuh baut (setelah mengganti kejutan).

      • 2. Tune Standar vs. Tune Cahaya

Awalnya, frame media uji saya dikirim dengan guncangan nada standar – tetapi setelah Agustus 2019, Ripley mulai mengirimkan frame kecil dan menengah dengan tune cahayanya. Menyatakan bahwa “hampir semua orang di bawah £ 160 harus menggunakan nada cahaya,” masuk akal bahwa saya merasa redaman agak berat untuk seleraku karena aku di bawah £ 160. Ripley kemudian mengirimkan nada yang ringan, dan meskipun perbedaannya tidak besar, rambut yang membelah aku memang lebih suka naik dengan nada yang lebih ringan. Tapi saya juga tepat di tepi batas berat antara kedua lagu, jadi jika Anda lebih jauh ke satu sisi daripada saya, itu harus membuat perbedaan yang lebih besar. Lebih penting lagi, kinematika terbaru tampaknya menghasilkan Ripley yang pembalap XC efisien tetapi masih siap untuk reli pada saat itu juga.

      • 3. Geometri

Kategori ini telah mendapatkan uap untuk sementara waktu sekarang, dan untuk alasan yang baik. Hanya karena jalur Anda terutama bisa berada di bawah kategori ‘XC’ tidak berarti Anda tidak suka bersenang-senang. Menggunakan sudut tabung kursi 76 ° yang relatif curam dengan sudut tabung kepala 66,5 ° kendur dengan garpu offset 44mm, Ripley masuk dalam kategori langka ini di mana cukup efisien sehingga saya masih suka mengendarainya di beberapa jalur XC kami yang lebih banyak , tapi cukup menyenangkan karena saya juga suka mengendarainya di jalan setapak di mana saya biasanya meraih sepeda enduro. Lebih penting lagi, Ripley memiliki kualitas berkendara yang luar biasa inspiratif yang membuat Anda merasa lebih nyaman daripada yang seharusnya.

Sementara saya sering mengejutkan diri saya sendiri dengan tantangan teknis yang telah saya selesaikan di Ripley, itu juga sedikit menabrak karena sepeda akan mengatakan kepada saya untuk melakukannya, tetapi tubuh atau keterampilan saya tidak cukup di sana. Meskipun demikian, bingkai masih dalam kondisi sempurna dengan sedikit goresan. Percayalah pada saya saat mengatakan bahwa saya telah menunggangi bingkai ini dengan keras . Dan selain beberapa lecet dari sepatu bot musim dingin saya dan banyak lumpur dan debu, itu tampak hampir baru.

      • 4. Detail, Detail

Saya menyentuhnya sebentar selama membangun posting, tetapi bagi saya sepeda yang sempurna membangun serta naik. Itu berarti berkeringat detail yang sering diabaikan begitu sepeda dibangun. Hal-hal kecil seperti fakta bahwa bagian dalam tabung kursi sangat halus dan tidak perlu pengamplasan untuk memungkinkan pemasangan seatpost yang mulus. Perutean kabel pada Ripley hampir sempurna – dorong di satu ujung, dan muncul di ujung lainnya. Kabel dengan anggun mengikuti kontur sepeda yang keluar dari segitiga depan hanya untuk masuk kembali ke segitiga belakang dengan cara yang tidak mengganggu sangkar botol (atau yang lainnya). Secara keseluruhan, Ripley adalah kegembiraan untuk membangun tanpa kejutan.

Sementara kita membahas topik perincian kecil, kemampuan untuk membawa botol air (besar) adalah sesuatu yang sering diabaikan pada kerangka suspensi penuh akhir-akhir ini. Tidak disini. The Ripley akan muat botol Purist 26oz Khusus pada setiap ukuran kecuali kecil – sepeda kecil masih akan muat botol 22 oz sekalipun. Ibis memang membuat perubahan berjalan dengan posisi baut sangkar botol. Pada frame saya, mereka 2mm lebih rendah daripada model produksi saat ini, yang berarti frame baru tidak perlu spacer yang harus saya gunakan untuk menjaga bagian bawah sangkar dari menyentuh frame.

Dengan banyak ruang untuk botol di bawah ini, ruang di atas shock mount sangat cocok untuk sesuatu seperti tas Serigala B-RAD Komponen B-RAD Mini atau baterai besar untuk berkuda.

      • 5. Begitu Banyak Ruang untuk Droppers!

Di seluruh jajaran sepeda mereka, Ibis telah menjatuhkan tabung kursi untuk memungkinkan posting penetes yang lebih lama dan Ripley tidak berbeda. Saya menjalankan postingan 150mm PRO Koryak Dropper pada build ini, dan masih ada postingan kursi yang lebih terbuka daripada yang pernah saya miliki pada frame medium dengan dropper sepanjang ini. Juga, tabung kursi memanjang lurus ke bawah sehingga pos penetes yang lebih panjang juga pas untuk internal .

Dalam hal posting dropper itu sendiri, ada banyak hal yang disukai tentang Koryak – asalkan Anda mengaturnya dengan benar. Seperti hampir setiap pos kursi yang saya gunakan dengan satu baut horizontal yang digunakan untuk menjepit rel sadel dan menahan sudut sadel di tempat, sadel memiliki kecenderungan untuk tergelincir jika Anda mendarat di atasnya cukup keras. Saya telah menemukan bahwa menambahkan beberapa pasta karbon ke wajah kerucut penjepit membantu sedikit dan membuatnya bisa diterapkan.

Saya juga berhasil memecahkan salah satu dropper ini, tetapi saya yakin bahwa dropper lain akan mengalami nasib yang sama. Dalam proses mencoba untuk membersihkan bagian yang sulit yang membutuhkan beberapa jenis percobaan, saya mengacaukan dan jatuh dari bukit. Setelah mengenai tanah yang tidak dapat melepaskan, pahaku di atas pelana memuntir tiang pengaman yang memecahkan sesuatu secara internal yang memungkinkan tabung atas berputar sekitar 90 derajat di dalam tabung bawah. Untuk kredit pos, itu masih bekerja dan bergerak naik dan turun sambil memegang posisi sepanjang sisa perjalanan. Itu hanya akan berputar ke kiri jika saya tidak hati-hati. Juga, pos ini dijual seharga sekitar $ 290 (dan dapat ditemukan jauh lebih murah), jadi jika Anda mengalami kerusakan yang sama, Anda dapat membeli pengganti dan masih di bawah biaya satu pos dari banyak pesaing.

      • 6. Buat Catatan

Ini seharusnya tidak mengejutkan, tetapi kelompok XTR hampir sempurna sepanjang tes. Kami datang untuk mengharapkan ini dari grup MTB teratas Shimano, tetapi tentu saja butuh waktu cukup lama untuk 1 × 12 untuk tiba dari Blue besar. Untungnya, ini terkirim di hampir semua akun. Secara pribadi, saya merasa bahwa grup benar-benar menjadi hidup setelah Anda meningkatkan kecepatan. Ini pada kecepatan yang lebih tinggi ini di mana perpindahan cepat menjadi lebih kritis (dan terlihat). Di sini, Hyperglide + benar-benar bersinar dengan presisi seperti mobil sport saat memindahkan gigi. Menggeser kaset ke atas atau ke bawah, rantai hanya masuk ke gigi tanpa protes. Ini adalah sesuatu yang mungkin lebih sulit untuk dihargai pada kecepatan yang lebih lambat, tetapi ketika Anda melakukan semua itu indah.

Salah satu tip – saya pasti akan merekomendasikan menambahkan pasta karbon di bawah klem untuk tuas rem pada batang karbon. Tanpanya, Anda mungkin harus memutar torsi klem pada batang karbon agar tidak tergelincir.

Ada banyak opsi untuk rolling stock untuk Ripley. Bagi saya, itu dimulai di hub dengan hub Shimano XTR di 28h. Itu berarti menemukan pelek 28 jam yang cocok, yang saya ingin menjadi lebar dan karbon. Ada lebih sedikit pelek dalam kategori ini daripada yang Anda harapkan, dan pelek karbon S35 Ibis yang sangat baik dengan lebar internal 35mm hanya ditawarkan dalam 32 jam. Anda dapat membeli hub XTR dalam 32 jam, tetapi saya telah meminta 28 jam karena roda karbon favorit saya sering memiliki beberapa jari-jari. Itu berarti mencari alternatif pelek karbon lebar, dengan Santa Cruz Reserve 30-an menjadi pemenang. Jujur, saya pikir penambahan lebar pelek Ibis membuat ban naik sedikit lebih baik ketika saya mengendarainya di California, tetapi langkah selanjutnya untuk pelek SC adalah lebar bagian dalam 37mm yang saya pikir mungkin terlalubanyak. Namun secara keseluruhan, pelek SC dengan hub XTR telah menjadi bukti peluru sepanjang musim.

      • 7. Pilihan Ban

Saya akhirnya mengendarai beberapa ban berbeda di Ripley, meskipun semuanya berada di kategori 2,3-2,4 ″. Ripley mampu mengendarai ban yang jauh lebih besar, tetapi saya sebenarnya menyukai ban yang lebih kecil pada pelek lebar yang dibuat untuk sepeda yang terasa sangat ringan dan cepat, tetapi masih memiliki banyak daya tarik. Setelah duduk di rak selama beberapa saat, saya terkejut betapa saya menyukai ban Continental Mountain King Protection. Desain tapak blok sepertinya tidak akan berhasil, tetapi ban itu sepertinya mencakar apa saja. Itu juga terbukti sangat tahan lama – sifat main-main dari Ripley berarti bahwa saya menjepit Schwalbe Nobby Nic 29 x 2,35 ride perjalanan pertama. Sejak itu saya memiliki sejumlah dampak serupa di Benua Eropa, tetapi tanpa masalah.

      • 8. Ulasan Naik

Ke mana pun saya pergi dengan Ripley, itu menarik banyak perhatian. Tapi itu mudah dilakukan ketika Anda memiliki sepeda yang terasa menyenangkan seperti halnya efisien. Manual saya omong kosong, tetapi Ripley berhasil membuat saya tampak lebih baik daripada saya sebenarnya. Kemungkinan akibat rantai pendek, ujung depan mudah untuk melayang di udara yang membuat kelinci melompat rintangan besar lebih mudah. The Ripley tampaknya jauh di atas perjalanannya dalam hal kemauan untuk mengatasi jalur teknis, hampir merupakan suatu kesalahan – mudah untuk terlalu percaya diri pada motor ini dan menggigit lebih banyak daripada yang bisa Anda kunyah.

Di satu sisi, Ripley terasa seperti sepeda bermain yang siap untuk roda, stoppies, lompatan dan celah. Tetapi pada saat yang sama, itu juga terasa seperti sepeda yang siap untuk mengatasi perjalanan XC yang panjang. Karena itu, ini adalah sepeda pertama yang saya miliki baru-baru ini yang membuat saya meraihnya terlepas dari jalan setapak (di sini di Midwest). Bagi saya, itu adalah tanda sepeda gunung yang bagus sekali. The Ripley tentu saja masih merupakan sepeda XC / Trail pada intinya, tapi itu salah satu yang mengaburkan garis antara kategori perjalanan pendek dan membuat argumen yang meyakinkan untuk itu menjadi ‘satu’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *